Zinedine Zidane yakin Real Madrid akan raih hasil lebih baik setelah bermain imbang vs Atletico Madrid.

Zinedine Zidane Yakin Real Madrid Layak Menang

Zinedine Zidane juga percaya, Real Madrid layak meraih hasil lebih baik dalam derby melawan Atletico yang berakhir dengan skor kacamata.

Tandang ke markas Atletico di pekan ke-12 Liga Spanyol, El Real kembali gagal meraup poin penuh dan hanya bemain imbang tanpa gol di Stadion Wanda Metropolitano. Skuad Zinedine Zidane itu gagal menembus solidnya lini pertahanan yang dibangun Atletico, meski mereka juga punya beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Zidane menilai, timnya lebih layak meraih kemenangan dibandingkan hasil imbang yang mereka raih. Hilangnya dua poin dalam laga kontra Atletico dinihari tadi juga makin memperlebar jarak El Real dengan pimpinan klasemen sementara, Barcelona, menjadi 10 poin.

Barca saat ini masih bertengger di puncak klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan, sementara Valencia membuntuti di peringkat dua dengan 27 poin. Valencia akan mainkan laga melawan Espanyol, Minggu (19/11) malam, sementara Madrid dan Atletico berada di bawahnya dengan raihan 24 poin.

Meski tertinggal jauh dari Barcelona di awal musim ini, Zidane menilai Madrid masih punya kesempatan besar untuk persempit jarak. Zidane percaya, Barca masih bisa kehilangan poin di 26 pertandingan tersisa di Liga Spanyol musim ini, sementara Madrid hanya harus terus bekerja seperti yang mereka lakukan saat ini.

“Kami mainkan pertandingan hebat malam ini, dan layak mendapat hasil yang lebih baik, namun kenyataannya itu tidak terjadi,” ujar Zidane kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami harus bisa bersabar, kami sudah berada di jalur yang tepat. Barca pastinya akan kehilangan poin. Kami harus terus lanjutkan pekerjaan yang kita lakukan, hanya itu saja,” tambahnya.

Sementara itu, kegagalan Real Madrid mencetak gol melawan Atletico Madrid juga makin memperpanjang paceklik gol dua penyerang andalan mereka, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Hingga pekan ke-12 Liga Spanyol, kedua pemain itu sama-sama baru mencetak satu gol. Meski demikian, Zidane percaya dalam waktu dekat keduanya akan kembali mencetak banyak gol.

“Terkadang ada periode ketika bola tidak mau masuk. Saya tidak bisa jelaskan hal itu pada anda. Hal baik mengenai malam ini, kami sudah bermain dengan sangat baik. Namun memang benar, kami kurang dalam hal mencetak gol. Saya yakin (gol itu) akan datang. Anda harus bisa positif dan kami memang positif,” tegas Zidane.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *