Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia?

Pelatih Timnas Swedia bicara soal kemungkinan kembalinya bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, untuk membela The Blue-Yellow di Piala Dunia 2018.

Zlatan Ibrahimovic Dikabarkan Kembali ke Timnas Swedia
Zlatan Ibrahimovic Dikabarkan Kembali ke Timnas Swedia

Manajer Timnas Swedia, Janne Andersson, telah dinginkan spekulasi bahwa pemain depan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, bisa kembali ke tugas internasionalnya.

Italia dibuat terkejut pada Selasa (14/11) dinihari WIB, setelah Swedia berhasil menahan imbang skuad Gli Azzurri, 0-0, di San Siro. Hasil itu pastikan skuad Andersson bukukan tempat mereka di Piala Dunia 2018, setelah Swedia menang di leg pertama dengan skor 1-0.

Lolosnya Swedia munculkan spekulasi bahwa Ibrahimovic bisa saja kembali ke ajang Piala Dunia, setelah ia menyatakan pensiun dari sepakbola internasional pada 2016 lalu.

Namun, Andersson dengan cepat membantah pembicaraan tentang kembalinya striker veteran berusia 36 tahun itu ke tim The Blue-Yellow. “Ini luar biasa,” kata Anderson.

“Pemain ini (Ibrahimovic) baru saja berhenti bermain dengan Swedia satu setengah tahun yang lalu, dan kita masih membicarakannya di sini,” tandasnya.

Wah, saya percaya kita perlu bicarakan pemain hebat yang kita miliki di tim ini. Kami punya banyak pahlawan malam ini, saya sedikit terharu tapi jelas sangat senang dengan hasilnya. Saat Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami mainkan gaya sepakbola yang berbeda,” ujar Anderson.

“Mengingat bahwa dia telah putuskan untuk tinggalkan timnas, dia adalah seorang juara, tapi kami harus menyesuaikan diri dan temukan gaya bermain yang lain,” tegasnya.

Ibrahimovic tampil impresif untuk Manchester United musim lalu, dan kantongi 28 gol dalam 46 pertandingan. Ia alami cedera lutut parah pada April silam, dan sempat dilepas oleh The Red Devils di musim panas.

Tapi, setelah perlihatkan kemajuan yang pesat dalam pemulihan cederanya, Ibra kembali teken kontrak baru dengan klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here